Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Terima Kunjungan Polresta Tangerang Selatan, Bahas : Mitigasi Kerawanan Pada Pemilihan Serentak

Bawaslu Terima Kunjungan Polresta Tangerang Selatan, Bahas : Mitigasi Kerawanan Pada Pemilihan Serentak. Pada hari Rabu, tanggal 28 Agustus 2024

Tangerangkab-Bawaslu Kabupaten Tangerang terima kunjungan dari Polresta Tangerang Selatan pada hari Rabu, 28 Agustus 2024. Bertempat di Kantor Bawaslu Kabupaten Tangerang

Pada kunjungan ini di sambut langsung ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Tangerang. Kunjungan ini dalam rangka memitigasi kerawanan dalam memaksimalkan tahapan Pemilihan Serentak yang sedang berlangsung.

Polresta Tangerang Selatan mengucapakan terimakasih atas koordinasi yang sudah berjalan dengan baik selama ini. Sehingga situasi Kabupaten Tangerang selama ini relatif kondusif.

Muslik selaku ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang menyampaikan dalam diskusi kunjungan ini Terdapat beberapa hal yang dibahas salah satunya terkait personil yang tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu). Bawaslu meminta personil yang telah bergabung untuk sama-sama memitigasi kerawanan dalam proses pemilihan serentak nanti.

"Kami akan berkoordinasi dengan stakeholder yang terkait untuk memastikan agar ada mitigasi jika ada keamanan yang terganggu,” ujar muslik

Adapun yang ia maksud dengan kerawanan, yakni segala hal yang berpotensi mengganggu atau menghambat proses pemilihan yang demokratis.

Pesan Polresta : Bawaslu Kabupaten Tangerang sebagai penyelenggara agar tetap netral dalam melakukan pengawasan terhadap jalannya proses tahapan Pilkada Tahun 2024.